Jumat, 14 Januari 2011

Menu Bar pada EXCEL. (Posting Utama)

1.Komposisi Menu Bar dan Fungsinya :
 Menu adalah kumpulan perintah yg digunakan untuk suatu tujuan tertentu,seperti membuka,menyimpan,menutup das sebagainya.Menu dilengkapi dgn sebuah huruf yg dapat dijadikan sbg jalan pintas utk memanggil menu tersebut melalui tombol pda keyboard.contoh pada menu File,tampak huruf "F" diberi tanda garis bawah.ini berarti "F" adalah jalan pintas utk memanggil menu file.memanggil menu yg dilengkapi huruf shortcut,dg cara:tekan tombol alt pda keyboard,kemudian tekan huruf shorrtcut tersebut.
jika diamati menu bar terdiri dari menu :
-File fungsinya menu yg difungsikan utk kegiatan yg berhubungan dg pengelolaan file/dokumen.
-Edit fungsinya menu yg difungsikan utk kegiatan editing naskah.
-View fungsinya utk merubah setting tampilan microsoft word
-Insert fungsinya utk menyisipkan dalam editing naskah.
-Format fungsinya utk melakukan perubahan format dokumen
-Tools fungsinya untuk melakukan sebagai perubahan yang berkaitan dengan setting tertent
-Table secara umum berfungsi untuk membuat dan mengedit table
-Window fungsinya untuk mengatur tampilan dokumen dalam format jendela
-Help fungsinya untuk memperoleh bantuan

2 . Komposisi Menu Icon Dan Fungsinya
            Identifikasi menu standar toolbar
  • New : untuk membuat dokumen baru
  • Open : untuk membuka dokumen yang telah disimpan dalam media simpan
  • Save : untuk menyimpan dokumen
  • E-mail : untuk mengirim dokumen, melalui e-mail
  • Search : untuk pencarian teks
  • Print : untuk mencetak dokumen ke media printer
  • Print preview : untuk menampilkan hasil cetak pada layar monitor sebelum dicetak
  • Spelling dan Grammar : mengecek ejaan kata dan grammer
  • Cut : untuk memotong bagiuan naskah yang ditandai
  • Copy : untuk menandai bagian naskah yang hendak disalin
  • Paste : untuk menempatkan hasil Copy atau cut
  • Format Painter : untuk menentukan format painter
  • Undo Typing : untuk membatalkan perintah yang terakhir/ yang pernah dilakukan
  • Redo : menghapus pekerjaan Undo
  • Insertt Hyperlink : untuk menyisipkan link deengan media lainnya
  • Tabels and Border : untuk menggambar tabel dan memberikan efek border garis tabel
  • Insert Tabel : untuk menyisipkan tabel
  • Insert Microsoft Excel Worksheet : untuk menyisipkan media worksheet
  • Columns : untuk membuat format koran
  • Drawing : untuk mengaktifkan/ menonaktifkan menu drawing toolbar
  • Document map : untuk menampilkan susunan document yang meliputi judul utama dan sub judul
  • Show/ hide : untuk menampilkan/ menyembunyikan tanda show/hide pada format document
  • Zoom : untuk mengatur prosentase tampilan layar
  • Microsoft Word Help : untuk menampilkan menu bantuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar